Repository Universitas Andalas

PERILAKU MEMILIH MASYARAKAT KOTA PADANG PADA PEMILU KEPALA DAERAH SUMATERA BARAT TAHUN 2010

ASTUTI, RANI WILLI (2010) PERILAKU MEMILIH MASYARAKAT KOTA PADANG PADA PEMILU KEPALA DAERAH SUMATERA BARAT TAHUN 2010. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (PERILAKU MEMILIH MASYARAKAT KOTA PADANG PADA PEMILU KEPALA DAERAH SUMATERA BARAT TAHUN 2010) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (38Kb) | Preview

Abstract

Pemilihan umum (pemilu) merupakan salah satu sarana untuk penyaluran aspirasi rakyat terhadap pemerintahan dengan diadakannya pemilu. Masyarakat diberi kesempatan untuk menentukan siapa yang akan mewakili mereka di lembaga legislatif dan yang akan memimpin mereka sebagai presiden di lembaga eksekutif lima tahun kedepan, disini juga termasuk para pejabat lokal atau kepala daerah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah perilaku memilih dengan menggunakan 2 variabel mahzab psikologi yaitu orientasi kandidat dan identifikasi kepartaian. Penelitian ini melihat hubungan perilaku memilih masyarakat Kota Padang pada pemilihan kepala daerah Sumatera Barat tahun 2010 dengan orientasi kandidat dan identifikasi kepartaian. Konsep yang digunakan adalah perilaku memilih, orientasi kandidat, dan identifikasi kepartaian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dangan tipe penelitian penjelasan (explanatory research). Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuisioner, sedangkan analisa menggunakan program SPSS 15.00 dengan analisis data Coeffisient Contingensy. Berdasarkan data yang didapat dilapangan diketahui bahwa hubungan antara perilaku memilih dengan orientasi kandidat adalah lemah, dan hubungan antara perilaku memilih masyarakat dengan identifikasi kepartaian juga lemah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 03 Jan 2012 14:34
Last Modified: 03 Jan 2012 14:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16821

Actions (login required)

View Item View Item