Nelafeni, Selvy Maretha (2011) PROBLEMATIKA KEPRIBADIAN DALAM PROSES PENDIDIKAN DALAM NOVEL MADOGIWA NO TOTTO-CHAN KARYA TETSUKO KUROYANAGI; TINJAUAN PSIKOLOGI SASTRA. Other thesis, Fakultas Ilmu Budaya.
|
PDF (PROBLEMATIKA KEPRIBADIAN DALAM PROSES PENDIDIKAN DALAM NOVEL MADOGIWA NO TOTTO-CHAN KARYA TETSUKO KUROYANAGI; TINJAUAN PSIKOLOGI SASTRA)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (818Kb) | Preview |
Abstract
Dalam penelitian ini, masalah yang diangkat adalah masalah kepribadian yang dialami oleh beberapa murid di Sekolah Tomoe. Di Sekolah Tomoe kepribadian murid dapat berkembang menjadi lebih baik dengan adanya pendidikan yang tepat. Sistem pendidikan di Sekolah Tomoe menggunakan sistem dan metode gaya barat yang tidak hanya terfokus pada pendidikan teori namun lebih menyeimbangkan antara pikiran dan jiwa murid. Untuk mengkaji problematika kepribadian beberapa murid Sekolah Tomoe, peneliti menggunakan pendekatan psikologi sastra yaitu psikologi karya dengan menggunakan teori psikologi pendidikan, psiko-pedagogis, psikoanalisis dan behavioristik. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Teknik yang digunakan adalah pengumpulan data, analisis data dan terakhir adalah penyajian data.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 25 Dec 2011 23:42 |
Last Modified: | 25 Dec 2011 23:42 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16850 |
Actions (login required)
View Item |