Repository Universitas Andalas

PENGARUH DOSIS KOMPOS SAMPAH KOTA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PADI (Oryza sativa L.) DENGAN METODE SRI (the System of Rice Intensification)

EFENDI, SOLEH (2011) PENGARUH DOSIS KOMPOS SAMPAH KOTA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PADI (Oryza sativa L.) DENGAN METODE SRI (the System of Rice Intensification). Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH DOSIS KOMPOS SAMPAH KOTA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PADI (Oryza sativa L.) DENGAN METODE SRI (the System of Rice Intensification)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (48Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang “Pengaruh Dosis Kompos Sampah Kota terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Padi (Oryza sativa L.) dengan Metode SRI (the System of Rice Intensification)” telah dilaksanakan di Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, pada bulan Agustus 2010 sampai Januari 2011. Tujuannya adalah untuk mendapatkan dosis kompos sampah kota yang tepat dalam memperbaiki pertumbuhan dan meningkatkan hasil tanaman padi dengan metode SRI. Percobaan ini disusun berdasarkan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 taraf perlakuan dan 3 ulangan. Perlakuan adalah kompos sampah kota dengan dosis 5, 10, 15 dan 20 ton/ha. Data hasil penelitian dianalisis secara statistik dengan uji F dan bila F hitung lebih besar dari F tabel 5% maka dilanjutkan dengan Duncans New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil percobaaan menunjukkan bahwa kompos sampah kota 20 ton/ha menghasilkan jumlah anakan terbanyak pada umur delapan minggu setelah tanam, sedangkan komponen hasil dan hasil relatif sama untuk semua perlakuan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 25 Jan 2012 23:21
Last Modified: 25 Jan 2012 23:21
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17448

Actions (login required)

View Item View Item