Repository Universitas Andalas

PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DI KOTA PADANG (Studi Pada Konsumen Batik Di Plaza Andalas Padang)

AZWAR, ELFI (2014) PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DI KOTA PADANG (Studi Pada Konsumen Batik Di Plaza Andalas Padang). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (837Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup yang terdiri dari variabel Aktivitas(Activity), Ketertarikan(Interest), Pendapat (Opinion) Terhadap Proses Keputusan Pembelian Batik Di Kota Padang. Metode analisis digunakan adalah Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji Parsial( Uji 2 Statistik t), uji Simultan ( Uji Statistik F) dan Uji Koefisien Determinasi (R ). Pengerjaan dilakukan dengan menggunakan SPSS 17. Data yang digunakan adalah data primer dan skunder. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data dengan metoda analisis regresi linear berganda menunjukkan Proses Keputusan Pembelian Batik yang terdiri dari variabel Aktivitas (Activity), Ketertarikan (Interest) berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian batik di kota Padang, sedangkan variabel pendapat (Opinion) berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap proses keputusan pembelian batik di kota Padang. Berdasarkan uji t bahwa dari ketiga variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi proses keputusan pembelian batik di kota Padang adalah variabel ketertarikan (Interest) X2 dengan nilai B 0,874. Analisis koefisien determinasi didapat nilai 2 Adjusted R sebesar 27% yang berarti variabel terikat yaitu Proses keputusan Pembelian dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu Aktivitas( Activity), Ketertarikan( Interest) dan Pendapat (Opinion) dan sisanya 73% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Gaya Hi dup dan Proses Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Riani Tri Utami
Date Deposited: 10 Apr 2014 12:08
Last Modified: 10 Apr 2014 12:08
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19271

Actions (login required)

View Item View Item