Repository Universitas Andalas

PERENCANAAN STRATEGIK MEDIA TELEVISI DALAM PERSAINGAN DI INDUSTRI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi pada PT. Padang Media Televisi

WISKA, M. ADILA (2014) PERENCANAAN STRATEGIK MEDIA TELEVISI DALAM PERSAINGAN DI INDUSTRI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi pada PT. Padang Media Televisi. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (248Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang diterapkan oleh Padang TV saat ini dalam menghadapi persaingan di industri media televisi lokal di Kota Padang, mengetahui peluang dan ancaman dari lingkungan eksternal Padang TV serta mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya, dan membuat formulasi strategi untuk menemukan alternatif strategi sebagai pertimbangan bagi Padang TV. Objek penelitian adalah PT. Padang Media Televisi dengan nama udara Padang TV. Perumusan strategi menggunakan matriks EFE, IFE, SWOT, IE, dan QSPM.Dari analisis matriks EFE dan IFE, didapatkan bahwa total skor keduanya lebih dari total skor rata-rata sebesar 2,5. Hal tersebut menunjukkan bahwa Padang TV sudah mampu merespon peluang dan ancaman, serta memaksimalkan kekuatan dan menutupi kekurangan dengan baik. Selanjutnya pada matriks SWOT didapatkan beberapa alternatif strategi yang terdiri dari strategi SO, ST, WO, dan WT. Pada matriks IE Padang TV berada pada sel IV. Hal ini menunjukkan bahwa Padang TV berada pada kondisi growth and build. Pada kondisi tersebut, strategi yang paling tepat digunakan adalah strategi integrasi dan intensif. Berdasarkan matriks QSPM, strategi yang paling menarik untuk dijalankan adalah strategi pengembangan produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Riani Tri Utami
Date Deposited: 12 Apr 2014 04:47
Last Modified: 12 Apr 2014 04:47
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19287

Actions (login required)

View Item View Item