Satriawan, Fajri
(2014)
Analisis E-Readiness Internal di kalangan UMK di Sumatra barat
dalam menggunakan E-Commerce.
Other thesis, Fakultas Ekonomi.
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor –faktor kesiapan ( E-Readiness ) UMK secara
Internal ( Seperti : Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Bisnis , Sumber Daya Teknologi,
Komitmen dan Governance) dalam mengadopsi teknologi Internet dan E-Commerce. Sampel penelitian
adalah 84 UMK yang berada di Sumatra Barat dan memiliki kriteria yang pernah atau masih menggunakan
teknologi Internet dan E-Commerce. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan metode purposive
sampling. Untuk menguji variabel dari model adopsi E-Commerce ini yaitu melalui Structural Eguation
Modeling (SEM) menggunakan Soffware SmartPLS. Hasil penelitian ini menyumpulkan bahwa Governance
dan Sumber Daya Bisnis berpengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK di Sumatra
Barat, sedangkan Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Teknilogi, dan Komitmen tidak
pengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK sumatra barat. Hasil penelitian memberikan
implikasi bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis sangat mempengaruhi UKM dalam menggunakan
teknologi Internet dan E-Commerce.
Kata Kunci : E-Readiness, E-Commerce, Internet , purposive sampling, Internal
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor –faktor kesiapan ( E-Readiness ) UMK secara
Internal ( Seperti : Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Bisnis , Sumber Daya Teknologi,
Komitmen dan Governance) dalam mengadopsi teknologi Internet dan E-Commerce. Sampel penelitian
adalah 84 UMK yang berada di Sumatra Barat dan memiliki kriteria yang pernah atau masih menggunakan
teknologi Internet dan E-Commerce. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan metode purposive
sampling. Untuk menguji variabel dari model adopsi E-Commerce ini yaitu melalui Structural Eguation
Modeling (SEM) menggunakan Soffware SmartPLS. Hasil penelitian ini menyumpulkan bahwa Governance
dan Sumber Daya Bisnis berpengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK di Sumatra
Barat, sedangkan Awareness, Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Teknilogi, dan Komitmen tidak
pengaruh terhadap penggunaan E-Commerce di kalangan UMK sumatra barat. Hasil penelitian memberikan
implikasi bahwa Governance dan Sumber Daya Bisnis sangat mempengaruhi UKM dalam menggunakan
teknologi Internet dan E-Commerce.
Kata Kunci : E-Readiness, E-Commerce, Internet , purposive sampling, Internal
Actions (login required)
|
View Item |