TAMPUBOLON, ROANDA
(2014)
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK
PADA MINAT BELI KONSUMEN TUPPERWARE DI KOTA
PAYAKUMBUH
(Studi Kasus pada Ibu-ibu di Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh).
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK PADA MINAT BELI KONSUMEN TUPPERWARE DI KOTA PAYAKUMBUH (Studi Kasus pada Ibu-ibu di Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh)
.
(Unpublished)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan
citra merek pada minat beli konsumen di kota Payakumbuh. Penelitian
dilatarbelakangi oleh adanya suatu fenomena bahwa di Kota Payakumbuh tidak
terdapat distributor resmi Tupperware namun adanya kecenderungan ibu-ibu untuk
tetap menyukai atau meminati produk ini. Sampel penelitian ini adalah Ibu-ibu
yang bertempat tinggal di Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh, dengan metode
pengumpulan data melalui kuesioner. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian
Expalanatory research. Olah data dilakukan melalui program SPSS versi 20,0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh
positif pada minat beli konsumen. Kualitas produk dan citra merek mampu
menjelaskan variasi minat beli sebesar 71,4% dan 28,6% lainnya dipengaruhi oleh
faktor lain.
Actions (login required)
|
View Item |