Repository Universitas Andalas

PENGARUH EXPERENTIAL MARKETINGPADA LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DEALER BUNDA TANJUNG PATI

Suryanto, Radi (2014) PENGARUH EXPERENTIAL MARKETINGPADA LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DEALER BUNDA TANJUNG PATI. Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img]
Preview
PDF
Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (26Kb) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan terhadap sepeda motor terus meningkat. Sepeda motor merupakan alat untuk memajukan mobilitas yang diciptakan manusia , fungsi dari sepeda motor pada awalnya untuk mempercepat mobilitas penggunanya. Adanya permintaan sepeda motor yang terus meningkat , berpengaruh terhadap pelaku bisinis sepeda motor , salah satunya sepeda motor Honda dealer Bunda Tanjung Pati. Dealer Bunda adalah dealer pertama yang ada di Tanjung Pati. Sepeda motor honda yang dijual di dealer Bunda akan memberikan suatu pengalaman (experience) kepada pelanggannya yang akan berdampak kepada keinginan pelanggan untuk loyal terhadap dealer tersebut dengan salah satu indikatornya adalah berkunjung kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketingmeliputi sense, feel, think, act¸ dan relateterhadap loyalitas pelanggan sepeda motor merek Honda Dealer Bunda Tanjung Pati.Sampel dalam penelitian sebanyak 150 responden, dengan teknik pengambilan sampel insidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS 2.0 M3.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sense, Think, act, dan relate yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor merek Honda Dealer Bunda Tanjung Pati. Sedangkan feel tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor merek Honda Dealer Bunda Tanjung Pati. Keyword : experiential marketing, sense, feel, think, act, relate, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Marina R kurniawan
Date Deposited: 29 Jan 2015 01:00
Last Modified: 29 Jan 2015 01:00
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/21998

Actions (login required)

View Item View Item