BARORI, ABDULLAH
(2014)
PENGARUH EMOTION MARKETING, EXPERIENTIAL MARKETING
DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS
PELANGGAN
G-SPORTS CENTRE PADANG.
Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.
Abstract
PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN G-SPORTS CENTRE PADANG.
Skripsi S1 oleh: Abdullah Barori
Pembimbing: Dr.Harif Amali Rivai, SE., MSi.
ABSTRAK
Pada saat ini olahraga tidak hanya menjadi kebutuhan tetapi juga menjadi tren yang sangat digemari
oleh kalangan masyarakat seperti misalnya olahraga futsal, namun jenis olahraga setiap orang berbeda-beda,
kondisi ini membuat para pebisnis berlomba-lomba menyediakan tempat olahraga yang lengkap serta
menyediakan pelayanan terbaik untuk menciptakan pengalaman positif dan kepuasan pelanggan yang tujuanya
bukan hanya sekedar menarik minat konsumen, tetapi juga menjaga loyalitas pelanggan dengan menyentuh sisi
emosional konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotion marketing, experiential
marketing, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan G-Sport Centre Padang. Populasi dalam
penelitian ini adalah masyarakat kota Padang yang menjadi konsumen G-Sport Centre Padang, dan sampel
sebanyak 120 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode pengumpulan datanya
melalui kuesioner. Teknik pengolahan data menggunakan Software computer, yaitu SPSS 16.0. Metode analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji
T, uji F dan uji model Penelitian R². Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, hasilnya yaitu emotion
marketing tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sementara experiential marketing dan kepuasan
pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan G-Sport Centre Padang.
Kata Kunci: Emotion Marketing, Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas.
Actions (login required)
|
View Item |