Repository Universitas Andalas

ANALISIS DESKRIPTIF PROFIL KEAGAMAAN MAHASISWA MUSLIM TINGKAT 1 JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNIVERSITAS ANDALAS ANGKATAN 2013

PRATAMA, SENO (2014) ANALISIS DESKRIPTIF PROFIL KEAGAMAAN MAHASISWA MUSLIM TINGKAT 1 JURUSAN MATEMATIKA FMIPA UNIVERSITAS ANDALAS ANGKATAN 2013. Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img]
Preview
PDF
Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (104Kb) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada penelitian ini dikaji profil keagamaan mahasiswa muslim tingkat 1 angkatan 2013 Jurusan Matematika FMIPA Universitas Andalas dengan menggunakan analisis statistika. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan tabel dan diagram, serta analisis gerombol. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang telah valid dan reliabel. Diperoleh kesimpulan bahwa profil keagamaan mahasiswa tersebut belum begitu baik karena masih adanya mahasiswa yang tidak mengerjakan ibadah wajib secara rutin. Selain itu, mahasiswa juga dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan tingkat perilaku keagamaannya (relatif baik, cukup baik, dan kurang baik), sehingga diperoleh bahwa distribusi mahasiswa terbanyak terletak pada kelompok yang relatif cukup baik. Dimana pada kelompo tersebut mahasiswa hanya sering mengerjakan shalat wajib, berzikir/berdoa, berpuasa, dan muamalah, sedangkan untuk shalat sunnah dan menambah ilmu agama melalui Alquran/Hadis ataupun media informasi sangat jarang dilakukan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Matematika
Pascasarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Matematika
Fakultas MIPA > Matematika
Depositing User: Marina R kurniawan
Date Deposited: 29 Jan 2015 01:16
Last Modified: 29 Jan 2015 01:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/22599

Actions (login required)

View Item View Item