Repository Universitas Andalas

PENGARUH IKLAN DAN INFORMASI HARGA TERHADAP PERILAKU DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus: Telkom Flexi Padang)

Khairun, Hari (2008) PENGARUH IKLAN DAN INFORMASI HARGA TERHADAP PERILAKU DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus: Telkom Flexi Padang). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH IKLAN DAN INFORMASI HARGA TERHADAP PERILAKU DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus: Telkom Flexi Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (332Kb) | Preview

Abstract

Penelitian Dilaksanakan pada Telkom Flexi Kandatel Padang. Adapun permasalahan dapat dirumuskan antara lain bagaimanakah pengaruh iklan dan informasi harga terhadap perilaku dalam keputusan pembelian konsumen (studi kasus Telkom Flexi Padang) saat sekarang dan di masa yang akan datang dan kebijaksanaan apa yang perlu dilakukan oleh Telkom Flexi dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adaiah untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan dan informasi harga terhadap perilaku dalam keputusan pembelian konsumen atas produk telkom flexi. Penulis menggunakan data primer dan data sekunder sebagai metode pengumpulan data serta analisis kualitatif dan kuantitatif sebagai metode analisis. Dari hasil analisis ditemukan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian disarankan dengan meningkatkan secara bersama-sama variabel-variabel iklan dan informasi harga terhadap produk telkom Flexi. Artinya semakin baik pesan iklan yang ditayangkan baik iklan verbal maupun iklan visual, maka akan semakin baik pula pengambilan keputusan terhadap pembelian. Dan semakin baik informasi harga yang disampaikan kepada pelanggan, maka keputusan pembelian akan cenderung semakin tinggi. Di akhir penelitian ini membahas tentang kesimpulan dan saran yang sekiranya dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan terutama dalam melakukan analisis terhadap perilaku pembelian komsumen dan dapat berguna untuk penelitian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 16 Feb 2011 09:46
Last Modified: 16 Feb 2011 09:47
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6704

Actions (login required)

View Item View Item