Erman, Harry (2008) ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM MEMBENTUK POSITIONING {STUDY KASUS "SPEEDY" PADANG}. Other thesis, Fakultas Ekonomi.
|
PDF (ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM MEMBENTUK POSITIONING {STUDY KASUS "SPEEDY" PADANG})
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (311Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah bauran promosi yang dilaksanakan oleh PT. Telkom dengan produk andalannya Speedy telah dapat membentuk image produk dibenak konsumen terutama di Kota Padang. Bauran promosi yang terdiri dari lima variabel bauran diantaranya Advertising (periklanan), Sales Promotion (promosi penjualan), Personal Selling (penjualan secara pribadi), Public Relation (hubungan kemasyarakatan), dan Direct Marketing (pemasaran langsung) tentunya dapat digunakan untuk memposisikan produk perusahaan agar konsumen selalu ingat, ingin menggunakan dan setia pada Produk Speedy ini. Dalam positioning sendiri ada tujuh macam pendekatan yang dapat dilakukan, diantaranya atribut-atribut produk, kualitas dan harga, cara penggunaan produk/aplikasi, pengguna produk (user), kelas produk tertentu, para pesaing, dan manfaat produk. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi yang dilaksanakan oleh PT.Telkom sudah cukup baik dalam merangkul konsumen sasaran mereka .Untuk Produk Speedy ini lebih tepat dengan penggunaan tenaga sales force (personal selling) dan pemasaran langsung sehingga konsumen lebih mudah dirangkul.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 22 Feb 2011 04:37 |
Last Modified: | 22 Feb 2011 04:37 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/7151 |
Actions (login required)
View Item |