Repository Universitas Andalas

PREFERENSI KONSUMEN DARI KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP DAGING UNGGAS (Ayam Broiler, Ayam Buras) YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL KOTA PADANG

Haryanto, Muhammad (2014) PREFERENSI KONSUMEN DARI KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP DAGING UNGGAS (Ayam Broiler, Ayam Buras) YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL KOTA PADANG. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (193Kb) | Preview

Abstract

PREFERENSI KONSUMEN DARI KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP DAGING UNGGAS (Ayam Broiler, Ayam Buras) YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL KOTA PADANG MUHAMMAD HARYANTO, di bawah bimbingan Prof. Dr. Ir. H. M. Hafil Abbas, MS dan Kusnadidi Subekti, S.Pt, MP Bidang Produksi Ternak Unggas, Program Studi Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang 2014 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesukaan konsumen terhadap daging unggas (ayam broiler, ayam buras) yang dijual di pasar tradisional kota Padang dilihat dari konsumsinya. Penelitian ini dilaksanakan di tiga pasar tradisional yaitu pasar Raya Padang, pasar Bandar Buat, dan pasar Lubuk Buaya selama 10 hari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner sebanyak 60 responden. Masing-masing kuesioner disebarkan 20 responden di pasar Raya Padang, 20 responden di pasar Bandar Buat, dan 20 responden di pasar Lubuk Buaya. Hasil analisis deskriptif disimpulkan bahwa konsumen yang dominan berbelanja di tiga pasar tradisional kota Padang yaitu berdasarkan lima variabel responden di jelaskan responden masih menyukai mengkonsumsi ayam buras dibandingkan ayam broiler sedangkan bagian ayam yang sering dikonsumsi responden adalah bagian dada ayam. Berdasarkan analisis uji t dapat simpulkan faktor umur responden berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mengkonsumsi daging unggas. Sedangkan t hitung dari variabel jenis kelamin, pekerjaan, pendidikan terakhir dan pendapatan lebih kecil dari t tabel sehingga Ho ditolak / tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen daging unggas. Kata kunci : umur, jenis kelamin, pendidikan terakhir, pekerjaan, penghasilan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: Riani Tri Utami
Date Deposited: 19 May 2014 03:40
Last Modified: 19 May 2014 03:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/20309

Actions (login required)

View Item View Item