Repository Universitas Andalas

Implementasi Remote Kontrol sebagai Pengendali Robot Pengantar Makanan berbasis Mikrokontroler

Magusti, Rafqie (2008) Implementasi Remote Kontrol sebagai Pengendali Robot Pengantar Makanan berbasis Mikrokontroler. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Implementasi Remote Kontrol sebagai Pengendali Robot Pengantar Makanan berbasis Mikrokontroler) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (306Kb) | Preview

Abstract

Pengendalian robot bergerak menggunakan remote konkontrol yang mana menggunakan sistem wireless merupakan implementasi komunikasi serial yang dapat dikembangkan, robot dapat bergerak mengikuti perintah operator. Untuk menggerakkan robot sesuai perintah digunakan sakelar atau switch yang mana berfungsi sebagai pemberi logika pada remote kontrol sehingga robot dapat pengantar makanan, Data yang keluar dengan cara menekan tombol atau switch dari remote kontrol (Iransmitter) akan dipancarkan dan di tangkap oleh photodiode. Setelah itu data serial dikirim ke mikrokontroler, pada mikrokontroler data yang diterima akan dikirim secara serial ke rangkaian pemancar menggunakan TSAL 6200, kemudian rangkaian pemancar akan manggabungkan antara sinyal pembawa dan data dari mikrokontroler lalu memancarkan sinyal dengan frekuensi 38 KHz dan akan diterima oleh rangkaian penerima menggunakan TSOP 4838. Pada rangkaian penerima sinyal yang didapat akan dipisahkan antara sinyal pembawa dan data, dan data tersebut akan diolah oleh mikrokontroler untuk memberikan perintah pada driver, sehingga bisa membuat motor bergerak dan mengarahkan robot.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:34
Last Modified: 05 Oct 2011 07:01
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10838

Actions (login required)

View Item View Item