Repository Universitas Andalas

TINJAUAN BENTUK-BENTUK PROMOSI OLEH MITRA KERJA PADA AJB BUMIIPUTERA I912 CABANG BELAKANG OLO PADANG

Amir, Irfan (2008) TINJAUAN BENTUK-BENTUK PROMOSI OLEH MITRA KERJA PADA AJB BUMIIPUTERA I912 CABANG BELAKANG OLO PADANG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN BENTUK-BENTUK PROMOSI OLEH MITRA KERJA PADA AJB BUMIIPUTERA I912 CABANG BELAKANG OLO PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331Kb) | Preview

Abstract

Bentuk promosi yang dilakukan oleh mitra kerja (agen) pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Belakang Olo Padang, adalah kegiatan yang merupakan ujung tombak dalam perusahaan dalam mencari nasabah dan pencapaian laba dalam perusahaan. Seorang mitra kerja (agen) bertugas mencari nasabah dengan target mencari polis dalam jumlah tertentu sesuai dengan golongan masing-masing. Mitra kerja harus bisi mempromosikan produk-produk yang ditawarkan oleh pihak asuransi, mampu menjaga dan mengangkat citra perusahaan. Untuk itu, seorang mitra kerja harus bisa mempromosikan produk-produk dalam perusahaan dengan bentuk-bentuk promosi yang baik dan layak. AJB Bumiputera 1912 badan asuransi milik pemerintah atau BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang memberikan perlindungan kepada nasabahnya sekaligus sebagai investasi yang menguntungkan di masa depan dan juga menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi, keuangan, pembangunan industri asuransijiwa. AJB-Bumiputera 1912 Cabang Belakang Olo Padang mempunyai tahap-tahap dalam promosi yang dilakukan oleh Mitra Kerja (Agen) yaitu: Prospek {Prospecting} yaitu mencaricalon nasabah, Pendekatan awat (Pre-approach), Pendekatan (Aproaching), Penyajian Produk (Sa/es Presentation), Produk yang sesuai (Meeting Objeffiive), Terjadi Kesepakatan (C/osrng The Case), Referensi (References), Dalam melakukan promosi AJB Bumiputera menggunakan brosur-brosur (salskit) untuk mengenalkan produk- produknya kepada calon nasabah, AJB Bumiputera juga melakukan kegiatan Publisitas (Publicity) yaitu kemasyarakatan melalui kegiatan seminar-seminar yang dilakukan pada suatu intalansi, organisasi dan perusahaan yang dinamakan dengan kegiatan sosialisasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:02
Last Modified: 05 Oct 2011 07:06
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11129

Actions (login required)

View Item View Item