Repository Universitas Andalas

SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN DENGAN METODA CLIENT-SERVER PADA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK UNIVERSITAS ANDALAS PADANG

Dalviandre, Randi (2008) SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN DENGAN METODA CLIENT-SERVER PADA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK UNIVERSITAS ANDALAS PADANG. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN DENGAN METODA CLIENT-SERVER PADA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK UNIVERSITAS ANDALAS PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (371Kb) | Preview

Abstract

Dengan perangkat bantu berbasis jaringan, seorang administrator dapat langsung menjalankan aplikasi perpustakaan dari komputer manapun yang terhubung ke Server. Beranjak dari keinginan untuk menerapkan perpaduan teknologi Client-server dengan memanfaatkan pemrograman Visual Basic 6.0. Serta menggunakan software Mysql Server sebagai database dan CrystalReport untuk tampilan laporan data-data perpustakaan. Penulis membuat sebuah aplikasi Perpustakaan dengan metoda client-server yang dapat diaplikasikan untuk administrator perpustakaan dalam memasukan data- data dari client dan tersimpan pada database di komputer server dan mempermudah pembuatan laporan dengan menggunakan Crystal Report. Penggunaan aplikasi ini dapat memudahkan pengunjung dalam proses peminjaman sampai proses pencarian buku dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis komputer yang diterapkan pada Perpustakaan Politeknik Universitas Andalas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:04
Last Modified: 03 Oct 2011 06:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/12299

Actions (login required)

View Item View Item