Repository Universitas Andalas

PENGARUH SUPERVISI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI KABUPATEN SOLOK.

MUIS, SYAFRIZAL (2008) PENGARUH SUPERVISI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI KABUPATEN SOLOK. Masters thesis, Paca Sarjana.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH SUPERVISI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI KABUPATEN SOLOK. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (353Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian mengenai supervisi kegiatan belajar mengajar, lingkungan kerja dan motivasi berprestasi terhadadap kinerja guru SMA Negeri di Kabupaten solok. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana pengaruh supervisi kegiatan belajar mengajar dan lingkungan kerja biasa mempengaruhi motivasi berprestasi sebagai variabel Intervening. Dan seberapa jauh variabel supervisi kegiatan belajar mengajar, lingkung kerja dan motifasi. berprestasi bisa mempengaruhi kinerja guru sMA Negeri di Kabupaten solok. Hipolesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1. Supervisi kegiatan belajar mengajar dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap motivasi berprestasi guru sIvIA Negeri di Kabupaten Sololq (2) variabel supervisi kegiatan belajar mengajar, lingkungan kerja dan motivasi berprestasi bisa mempengaruhi kinerja guru SMA Negeri di Kabupaten Solok. Penelitian ini dilakukan pada seluruh sMA Negeri di Kabupaten Solok dengan populasi penelitian adalah seluruh guru sMA Negeri Di Kabupaten Solok. Sampel yang digunakan di ambil dengan teknik cluster Sampling yaitu diambil tiga sekolah pada tiga kecamatan yang dapat mewakili kecamatan yang ada di Kabupaten solok. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 156 sampel, untuk analisis data dilakukan analisis jalur utuu path Analisis dengan tingkat kepercayaan(Alfa)5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua hipotesis yang terbentuk dapat diterima" yaitu (l) terdapat pengaru.h yang signifikan antara supervisi kegiatan belajar mengajar dan lingkungan kerja tirhadap motivasi berprestasi dengan hasil F hitung sebesar 7g,0gg dan nilai signifikan kecil dari 0.05. (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel supervisi kegiatan belajar mengajar, lingkungan kerja dan motivasi berprestasi terhadap kinerja guru SMA negeri di Kabupoaten solok.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 09 Jun 2011 21:22
Last Modified: 04 Oct 2011 02:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/14570

Actions (login required)

View Item View Item