TERAPULISA, ERNITA
(2014)
KUALITAS PELAYANAN PEDAGANG DAGING TERHADAP
KEPUASAN KONSUMEN DI PASAR RAYA PADNG.
Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.
Abstract
i
KUALITAS PELAYANAN PEDAGANG DAGING TERHADAP
KEPUASAN KONSUMEN DI PASAR RAYA PADANG
Ernita Terapulisa, dibawah bimbingan
Ir,H, Edwin Hariyanto, MP dan Mohammad Ikhsan Rias, SE, MSi
Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan
Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang, 2014
ABSTRAK
Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Raya kota Padang. Objek penelitian
ini adalah konsumen pembeli daging sapi di Pasar Raya Padang. Penelitian ini
akan dilaksanakan selama dua minggu yang dimulai dari tanggal 25 Januari
sampai pada tanggal 24 Februari 2014. Tujuan penelitian adalah untuk
mengetahui tingkat kepuasan konsumen daging di Pasar Raya Kota Padang
terhadap pelayanan pedagang daging. Responden penelitian ini adalah konsumen
daging sapi dengan jumlah 90 orang. Variabel yang di amati adalah tingkat
kepuasan konsumen yang dilihat dari kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati
dan bukti fisik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen
terhadap pelayanan pedagang di Pasar Raya Padang dilihat dari beberapa variabel
yaitu Kehandalan dengan persentase 70,74%, Daya Tanggap dengan persentase
74,07%, Jaminan dengan persentase 52,29%, Empati dengan persentase 78,89%
dan Bukti Fisik dengan persentase 48,15%, nilai rata-rata yang didapat dari
beberapa variabel didapatkan persentase 64,83% yang menunjukkan bahwa
konsumen merasa cukup puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pedagang
daging sapi di Pasar Raya Padang.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pedagang daging, Kepuasan Konsumen.
Actions (login required)
|
View Item |