Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN ANTARA TOKO MAS MURNI DBNGAN PADANG TV

A.Y, Ade Refina (2009) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN ANTARA TOKO MAS MURNI DBNGAN PADANG TV. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img] PDF (PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN ANTARA TOKO MAS MURNI DBNGAN PADANG TV) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (630Kb)

Abstract

esatnya kegiatan ekonomi menyebabkan timbulnya persaingan diantara produsen untuk memasarkan produknya, dalarrr upaya menrasarkan produk tersebut pelaku usaha harus menrberikan pengetahuan dan informasi tentang produk usahanya kepada masyarakat. Di dalam persaingan yang semakin keras ini promosi tampaknya sudah menjadi keharusan. Promosi merupakan kegiatan untuk nremperkenalkan kcbaikan, manfa:rf rnanfaat tambahan, harga yang murah, dan sebagainya kepada konsumcn. Adapun masalah pokok yang penulis tinjau yaitu pclaksanaan pcrjanjian penyiaran iklan antara Toko mas Murni, pengaruh yang timbul terhadap Toko Mas Murni sctelah penyiaran iklan di takukan dan lrarnbatan-hanrbatan yang diternui dalam pelaksanaan penyiaran iklan dan solusinya. Dalam rnelakukan penelitian ini, penulis rnenggunakan metode yuridis sosiologis, dalanr arti rnelihat dan rncngkaji bagairnana pelaksanaan suatu aturan yang berlaku. Menggunakan mctode proscdur pcngumpulan data melalui pcnelitian kepustakaan untuk mendapatkan data sekunder dan penelitian lapangan runtuk rnendapatkan data primcr dengan nrenggunakan instrument wawancara yang dipandu dcngan daftar pertanyaan yang pcnulis ajukan kepada pihak-pihak yang berwenang, serta rnenggunakan metode analisis data secara kualitatif yang menguraikan menurut kualitas rlan peristiwa hukum yang berlaku dalam pclaksanaanya. Setclah melakukan penclitian, penulis menemukan bahwa pclaksanaan pcrjanjiaan penyiaran iklan berjalan sesuai dengan ketentuan yang tclah disepakati, namun ada juga pcngaruh yang timbul terhadap Toko Mas Murni sctclah penyiaran iklan dilakukan yaitu terjadinya peningkatan konsumen, dan nrcnarnbah kcpercayaan konsumcn terhadap kualitas barang, ada beberapa ntasalah yang timbul sepcrti penundaan penyiaran iklan karena masalah teknis dan insidcntil. Dari uraian yang penulis kemukakan dalam skripsi ini, penulis Inenyarankan agar adanya ketcntuan- kctcntuan klrusus yang mengatur tentang pcrjanjian penyiaran iklan, guna untuk menjamin kcpastian hukum sehingga tidak rncnimbulkan masalah dan kerugiarr bagi kc dua belah pihak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 29 Nov 2010 08:12
Last Modified: 29 Nov 2010 08:12
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6246

Actions (login required)

View Item View Item