Repository Universitas Andalas

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA KONSUMEN (Studi Kasus: Konsumen Supermarket di Kota Padang)

Maiyusneli, Santi (2009) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA KONSUMEN (Studi Kasus: Konsumen Supermarket di Kota Padang). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA KONSUMEN (Studi Kasus: Konsumen Supermarket di Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375Kb) | Preview

Abstract

Perilaku konsumen merupakan masalah yag paling rumit karEna setiap anggota masyarakat merupakan konsumen dan masing-masing memiliki perilaku yang berbeda pula. Penelitian ini diukur dengan menggunakan skala Likert 1-5. Sebagai model penelitian, Untuk mengetahui dan menganalisa faktor-faktor yang mempengamhi perilaku belanja konsumen supermarket di kota padang dan faktor manakah yang memberikan pengaruh yaug lebih besar terhadap perilaku belanja Konsumen di Supermmket Kota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari penyebaran kuesioner pada 100 orang Responden Konsumen Supermarket di Kota Padang dengan metode Purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan model persamaan regresi Linear dengan analisis jalur (Statistical Program for Sociol Science) melalui program aplikasi SPSS 13.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara faktor harga, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis dengan perilaku belanja konsumen Supermarket di Kota padang. Diantara seluruh faktor yang mempengaruhi perilaku belanja konsumen supermarket di kota padang dalam penelitian ini diperoleh bahwa faktor harga memiliki pengaruh yang lebih besar di bandingkan dengan faktor lain terhadap perilaku belanja konsumen di supermarket di kota padang. Secara Parsial maupun Simultan diperoleh bahwa faktor harga, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis memiliki p�ngaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku belanja Konsumen Supermarket di Kota Padang. Kata kunci: Faktor Harga, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Feb 2011 02:35
Last Modified: 18 Feb 2011 02:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6863

Actions (login required)

View Item View Item