Kurnia, Awang (2010) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI KOTA PADANG. Other thesis, FAKULTAS EKONOMI.
|
PDF ( PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI KOTA PADANG)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (303Kb) | Preview |
Abstract
Di dalam membeli atau tidak membeli suatu produk, konsumen sangat dipengaruhi oleh perilaku pembeliannya. Untuk lebih jelas kita harus mengetahui apa yang dimaksud dengan perilaku konsumen tersebut. Perilaku konsumen menurut James F. Engel (1993) adalah : "Kegiatan-kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkosumsi dan menghabiskan produk dan jasa termasuk didalamnya proses-proses pengambilan keputusan yang mendahului dan menyusul penentuan kegiatan tersebut. Dalam proses pengambilan keputusan untuk membeli produk termasuk sepeda motor, konsumen akan dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi. Khususnya faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi, pengetahuan, keyakinan dan sikap. Variabel yang paling dominan adalah motivasi dilihat dari besarnya koefisien regresi 0,370.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Unit atau Lembaga: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | KREATIF zulka hendri |
Date Deposited: | 18 Feb 2011 10:38 |
Last Modified: | 18 Feb 2011 10:38 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/6917 |
Actions (login required)
View Item |